Beranda » Software » Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari untuk Pemula, Ini Daftarnya!

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari untuk Pemula, Ini Daftarnya!

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari

Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari untuk Pemula – Mengetik akan sangat melelahkan bila terlalu banyak tugas yang dikerjakan, sedangkan pengguna masih kurang lancar. Adapun cara mengatasinya, dapat dilakukan dengan menginstal aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula agar dapat terbiasa. Dengan demikian, pengguna dapat menyelesaikan ketikan yang sedang dikerjakan lebih cepat.

Orang-orang yang memiliki tugas mengetik sebagian besar adalah pelajar. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa karyawan juga memiliki pekerjaan mengetik yang cukup banyak. Sehingga, mengetik dengan 10 jari akan lebih optimal bila diterapkan sehari-hari. Berikut ini rekomendasi 5 aplikasi yang dapat diinstal untuk berlatih:

1. Typing Master 10

Bila pengguna ingin tahu seberapa cepat dalam mengetik kalimat, aplikasi Typing Master 10 menyediakan fitur tambahan. Melalui fitur typing meter, kecepatan mengetik dapat diukur sehingga mudah untuk memantau perkembangan belajar. Typing Master 10 bisa diinstal pada perangkat Windows tanpa adanya biaya lisensi.

Kecepatan mengetik seseorang umumnya juga tergantung dari kata-kata yang sedang diketik. Semakin sulit kosakatanya, maka akan lebih lama dalam mengetik dan begitu sebaliknya. Melalui aplikasi Typing Master 10, pengguna akan belajar mengetik kata-kata sulit agar seluruh jari lebih terbiasa untuk mengetik dengan cepat.

2. TIPP10

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Windows 10, Linux, dan Windows XP secara gratis tanpa biaya tambahan untuk lisensi. TIPP10 cocok diinstal untuk pemula yang ingin segera fasih dalam mengetik 10 jari. Tampilan yang sederhana membuatnya sangat mudah dioperasikan, bahkan bantuan keyboard ini juga direkomendasikan untuk anak-anak.

Salah satu kendala saat mengetik adalah seringnya terjadi typo, sehingga kata-kata yang diketik justru tidak terbaca. Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat mengoreksi adanya kesalahan. Sehingga, typo dapat segera dibetulkan kembali sesuai kata yang benar. Penggunaan secara rutin akan membuat jari-jari lebih terbiasa mengetik.

3. Typer Shark Deluxe

Diantara aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula, Typer Shark Deluxe menghadirkan game sebagai pengantar. Setidaknya terdapat berbagai jenis permainan yang akan mengasah kecepatan jari saat mengetik. Untuk itulah, menggunakan aplikasi bantuan mengetik semacam ini tidak akan membosankan bagi pengguna.

Agar dapat menggugah semangat dalam berlatih mengetik, pengguna dapat mengakses aplikasi ini sewaktu-waktu. Ketika mempunyai jam luang, cobalah buka laptop atau komputer dan mulailah mengikuti permainan. Dengan demikian, meski sudah mengetik lama, pengguna tidak akan mudah bosan memainkannya.

4. Rapid Typing

Dibandingkan aplikasi lain, Rapid Typing memiliki tampilan yang lebih banyak warna dan menarik. Tampilannya juga cukup sederhana dan mudah dipahami bagi pemula, sehingga cocok sebagai pendamping belajar. Pembelajaran dasar yang diajarkan mulai dari menulis huruf, angka, hingga kalimat yang sulit.

5. Typeracer

Aplikasi ini dapat dijalankan secara online, sebab pengguna akan langsung terhubung dengan peringkat global. Sehingga, adanya ranking tersebut membuat individu lebih termotivasi untuk belajar. Untuk memperoleh skor yang banyak, tentunya diperlukan keseriusan yang tinggi dalam berlatih mengetik menggunakan semua jari tangan.

Setiap kali mengetik dengan 10 jari, pengguna akan memperoleh skor. Nilai inilah yang akan dijadikan sebagai dasar dalam mengukur kemampuan mengetik pengguna dan menyandingkannya dengan peringkat global. Bila tidak mau berada di posisi terendah, pengguna harus belajar mengetik 10 jari dengan rutin sehingga menjadi lancar.

Demikianlah penjelasan 5 aplikasi belajar mengetik 10 jari untuk pemula guna membantu mempercepat pekerjaan. Kunci utama agar jari-jemari lebih fasih dalam menghafalkan abjad keyboard adalah dengan rajin berlatih. Di samping itu, pengguna juga perlu memperhatikan kegunaan tiap jari ketika sedang mengetik. Sehingga, semua jari memiliki peranan masing-masing.

Baca juga:

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *